Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Trik Supaya Lebih Mudah Menang Battle di Pokemon Go


OmahPokemon - Salah satu fitur dalam Game Pokemon Go adalah adanya sebuah tempat dimana para trainer bisa melatih, atau bahkan merebut tempat tersebut hingga menjadi tempat atau markas mereka. Tempat itu disebut Gym, seperti Gym pada aslinya itu untuk kebugaran dan melatih tubuh supaya lebih kuat, nah di Game Pokemon Go kurang lebih juga sama, namun di Game Pokemon Go Gym bukanlah hanya sebuah tempat untuk berlatih atau bertarung semata. Namun Gym juga di gunakan sebagai salah satu cara agar memperlihatkan kekuatan mereka sekaligus sebagai cara untuk memberitahu trainer lain ke eksisan mereka berada di dalam satu kawasan, sehingga nanti trainer akan beranggapan “wah disini dikuasai sama instinc”, “wah disana gym nya valor semua”, “di tempat saya sudah didominasi oleh mystic” dan seterusnya. Dengan begitu, akan ada banyak dampak mulai dari tim lain yang menjadi tertantang untuk merebut suatu Gym atau teman team mau berlatih battle dengan pokemon penjaga Gym.


Trik Supaya Lebih Mudah Menang di Battle di Pokemon Go - OmahPokemon


Pertama, kamu harus tentukan pokemon mana yang harus kamu gunakan dengan memperhatikan elemen pokemon kamu dengan elemen pokemon yang akan menjadi lawan – lawan kamu. Karena ada beberapa tipe yang bila kamu serang dengan pokemon tipe tertentu tidak akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Sehingga yang ada kamu hanya membuang – buang waktu dan hp pokemon kamu. Kamu tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk itu pertama yang harus dilakukan adalah memperhatikan pokemon tipe apa saja yang ada di Gym. Ini akan lebih mudah bila Gym baru Lv 1 – 5 an. Disitu kamu bisa menghafalkan tipe apa saja pokemon yang ada di Gym lalu anda lihat tabel dibawah ini untuk acuannya

Trik Supaya Lebih Mudah Menang di Battle di Pokemon Go - OmahPokemon


Walaupun belum sepenuhnya lengkap, namun tabel diatas setidaknya bisa membuat anda menjadi lebih mudah untuk bisa memenangkan battle di gym. Di dalam tabel sudah jelas, ada attack dan defense. Itu artinya bila anda akan menyerang Gym, anda berperan sebagai attacker, sehingga pokemon anda berada di baris attack. Dan untu lawan anda sebagai defender akan berada di kolom defense anda bisa melihat apakah kemungkinannya 0%, 50% atau malah 200% yang artinya sangat mungkin. Dengan begitu tentu anda sudah bisa memenangkan battle di gym dengan lebih mudah.



Ada lagi yang harus diperhatikan disini, yaitu timing. Ketika kamu sedang battle di gym, kamu bisa mengendalikan pokemon kamu juga untuk bergerak kekiri atau kekanan. Karena pada dasarnya hanya ada dua gerakan yang bisa kamu lakukan ketika bertarung di Gym yaitu gerakan attack atau menyerang, dan yang satu lagi adalah gerakan dodge atau menghindar. Untuk melakukan penyerangan kamu hanya harus menyentuh layar smartphone ke arah musuhmu di gym, otomatis pokemonmu akan menyerang musuh dengan serangan mereka yang berbeda – beda di setiap jenisnya. Dan ketika menyerang kamu juga bisa mengaktifkan jurus dengan cara menyentuh secara menahan sentuhan kamu di arah pokemon musuh sehingga pokemonmu akan mengeluarkan jurus yang demagenya lebih besar daripada serangan biasa. Oh iya, di saat mau “njurus” pastikan bar jurusnya sudah terisi full agar mendapat demage yang maksimal. Dan gerakan yang selanjutnya yaitu dodge, untuk dodge kamu hanya perlu menggeser layar kamu ke kanan atau kiri supaya pokemonmu bisa bergeser tempat dan menghindari serangan dari lawanmu.



Biasanya pokemon musuh memiliki pola serangan yang bisa ditebak yakni dodge – attack. Dan disini kamu juga bisa mengetahui bahwa musuh akan segera melakukan serangan dengan memperhatikan percikan kuning yang keluar dari tubuh pokemon musuh. Nah, bila kamu sudah melihat tanda – tanda tersebut, kamu bisa bersiap – siap untuk menggeser posisi pokemon agar serangan dari pokemon musuh tidak mengenai pokemonmu alias dodge. Dengan seringnya dodge kepada pokemonmu dan kamu juga selalu berhasil menyerang pokemon musuh, bahkan bila HP pokemon musuh lebih tinggi dari HP pokemon kamu, kamu masih punya peluang untuk menang, yang penting kamu bisa menghindari sebanyak mungkin serangan pokemon musuh.



Dengan trik yang sebenarnya sederhana ini, kamu bisa lebih mudah untuk memenangkan setiap pertarungan yang kamu lakukan di Gym. Dengan perhitungan yang tepat serta cara bertarung yang tidak asal – asalan, tentu peluang kamu untuk memenangkan setiap battle di Gym akan semakin besar. Dan pastikan ketika mau battle HP pokemon kamu juga bisa dibilang cukup. Jangan terlalu berani menggunakan pokemon yang belum “layak” battle untuk melawan pokemon lain atau juga berjaga di Gym.




Nah, kali ini sampai disini dulu trik kita tentang cara untuk lebih mudah memenangkan battle di Game Pokemon Go. Semoga trik ini bisa diterapkan dengan mudah dan bisa menambah pengetahuan para trainer yang sedang membaca. Mari jadi trainer yang cerdas dengan memainkan Game Pokemon Go dengan cara yang bijak.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Trik Supaya Lebih Mudah Menang Battle di Pokemon Go di blog Omah Pokemon Go jika Trainer ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web broswer Trainer, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard Trainer.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com