Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Cara Memperbaiki Karakter Pokemon Go Yang Tidak Mau Berjalan

         Memainkan Game Pokemon Go memang harus dengan cara yang benar yaitu dengan berjalan ke seluruh penjuru tempat agar bisa mendapatkan pokemon dalam jumlah yang banyak dan dengan jenis yang bermacam – macam. Tapi ada saja suatu masalah yang juga sering dihadapi oleh beberapa trainer, selain masalah GPS yang tidak terdeteksi atau Failed to detect Location. Yaitu adalah karakter yang tidak mau berjalan. Masalah seperti itu pasti sangat membuat trainer jadi bermacam – macam eksperesinya, ada yang marah sampai mau banting smartphone, ada yang bingung ini kenapa, ada juga yang sedih tidak tau harus berbuat apa. Padahal sudah berjalan beberapa Km, tetapi karakter masih ada ngetem di satu tempat dan tidak mau berjalan layaknya Cuma jadi patung.

Cara Memperbaiki Karakter Pokemon Go Yang Tidak Mau Berjalan - OmahPokemon


         Nah karena masalah itulah, kali ini OmahPokemon akan coba memberi solusi bagaimana memperbaiki atau mengatasi karakter dalam Game Pokemon Go yang tidak mau bergerak padahal trainer sendiri sudah bergerak ke tempat lain. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa trainers lakukan untuk mengatasinya. Tapi sebelum itu, perlu diketahui bahwa selama ini kasus seperti ini banyak dialami oleh trainer yang kapasitas RAM nya hanya 1GB atau kebawah. Terlebih kondisi smartphonennya juga sudah di instalin banyak sekali aplikasi – aplikasi yang berjalan di background, misalnya seperti sosial media, dan yang di install pun tidak Cuma 1 sosmed, tapi lebih dari 3 dan semua itu berjalan di background sehingga memakan kapasitas RAM yang cukup lumayan. Meski begitu sebenarnya ketika kamu memainkan Game Pokemon Go, otomatis game akan membersihkan RAM dengan menggusur aplikasi – aplikasi yang berjalan di background, namun sering kali aplikasi yang sudah digusur itu tidak mau kalah, sehingga dia akan running sendiri dan hasilnya mengganggu kinerja Game Pokemon Go, karena RAM yang sudah penuh.



         Nah, keadaan seperti itu juga bisa mempengaruhi sistem GPS yang sedang digunakan oleh Game Pokemon Go. Yang hasilnya, bisa jadi GPS Signal not found, atau bisa juga hasilnya karakter kamu dalam game tidak bisa berjalan padahal kamu sendiri sudah berjalan cukup jauh.


Untuk mengatasinya, ada beberapa metode yang bisa kamu coba antara lain



Google Maps
         Update google maps kamu supaya memiliki versi yang terbaru, kamu juga bisa mengunduh peta offline supaya ketika loading peta tidak harus nunggu jaringan untuk mengambil data peta dari server Google. Cara mengunduh peta offline adalah dengan pilih menu option di pojok kiri atas, lalu pilih Area Offline, lalu pilih tambah dengan menekan tombol di pojok kanan bawah. Disini kamu akan mendownload seluruh data peta satu kota, sehingga mungkin perlu kapasitas internal memory yang lebih.

         Bila tidak menggunakan map offline, kamu juga bisa langsung membuka Google maps yang sudah diperbarui, lalu pencet tombol posisi di pojok kanan bawah, yang lambangnya seperti saasaran tembak. Bila lokasi sudah sama dengan dimana kamu sedang berdiri maka tekan suatu tempat yang kira – kira 1Km dari posisi kamu berdiri, dan langsung pencet gambar mobil. Nah disitu nanti Google Maps akan langsung tracking posisi smartphone kamu supaya kamu bisa ke tujuan layaknya menggunakan GPS pada mobil.
Cara itu bisa kamu manfaatkan untuk tracking ke karakter Game Pokemon Go. Setelah melakukan cara diatas, jangan close google maps, tapi diminimize saja, dengan cara langsung pencet tombol home. Setelah itu coba buka Game Pokemon Go. Bila kamu sudah jalan jauh tetapi karakter kamu tetap tidak mau jalan, maka kamu bisa coba metode kedua.






Real-Time GPS Tracker
         Metode kedua ini kita juga butuh aplikasi pembantu, bila RAM Smartphone memang sudah terlalu penuh, maka biasanya proses tracking di google maps bisa kegusur juga, sehingga kamu butuh aplikasi yang lebih ringan dari Google maps. Nah, software Real-Time GPS Tracker ini memiliki kemampuan yang berbeda dengan google maps. Kamu tidak perlu menentukan mau pergi kemana dulu untuk bisa tracking. Namun dengan satu tombol, smartphone akan langsung mencari sinyal GPS dari banyak satelit untuk melakukan proses tracking secara realtime.



         Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bisa menemukannya di Playstore, selain gratis, aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil dan proses yang ringan, dan ada dua versi dari Real-Time GPS Tracker ini, yaitu versi 1 dan versi 2, sebenarnya tidak ada perbedaan mencolok antara keduanya sehingga kamu bisa memilih salah satunya.



         Cara penggunaannya juga cukup mudah, pertama download aplikasinya, lalu jalankan. Pertama kali kamu harus membuat username dan password, setelah itu kamu baru bisa login dan langsung klik start di bagian pojok kanan atas dari window aplikasi.

Cara Memperbaiki Karakter Pokemon Go Yang Tidak Mau Berjalan - OmahPokemon


         Setelah itu tunggu sampai Real-Time GPS Tracker berhasil mengunci data dari banyak satelit, setelah itu otomatis posisi kamu sudah muncul di layar, dan bila tidak percaya coba saja kamu pergi kemanapun, nanti di layar akan terlihat kemana kamu pergi dengan cara menampilkan posisi kamu secara realtime. Bila sudah begitu, langsung pencet tombol home untuk minimize aplikasi. Lalu buka Game Pokemon Go. Di beberapa kasus banyak juga yang berhasil memakai cara ini untuk mengatasi karakter atau avatar tidak mau berjalan di pokemon go.


Cara Memperbaiki Karakter Pokemon Go Yang Tidak Mau Berjalan - OmahPokemon



         Nah, itu dia dua cara yang mendapat banyak peluang untuk berhasil mengatasi masalah karakter pokemon go tidak mau berjalan. Bila OmahPokemon menemukan cara lain lagi, maka akan mimin update secepatnya. Dan semoga trik ini bisa membantu para trainers yang mengalami masalah di game pokemon go ketika karakternya tidak mau berjalan.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Memperbaiki Karakter Pokemon Go Yang Tidak Mau Berjalan di blog Omah Pokemon Go jika Trainer ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web broswer Trainer, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard Trainer.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com