Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Perbedaan Poke Ball di Pokemon Go


OmahPokemon - Didalam Game Pokemon Go kamu diharuskan alias mau tidak mau untuk selalu berjalan di luar rumah untuk bisa memperbesar peluang kamu menemukan pokemon liar. Hal ini yang sekiranya membuat Game Pokemon Go ini menjadi sangat asyik untuk dimainkan selama kamu memainkannya dengan cara yang fair. Kamu pasti tau bagaimana cara menangkap pokemon bila ternyata ada pokemon liar disekitarmu. Iyap benar sekali, dengan cara melemparkan Poke Ball ke arah pokemon yang sedang berada dihadapan kamu. Melemparnya pun juga tidak sembarangan, harus pas dan harus menyentuh tubuh si pokemon supaya bisa tertangkap, walaupun sudah masuk kedalam pokeball, terkadang pokemon juga bisa memberontak dan lepas sehingga kamu harus menangkapnya lagi dengan melempar Poke Ball, bahkan pokemon juga bisa melarikan diri sehingga kamu tidak bisa menangkapnya lagi.


Perbedaan Poke Ball di Pokemon Go - OmahPokemon


         Nah untuk menangkap pokemon kamu membutuhkan sebuah bola yang disebut Poke Ball. Poke Ball ini adalah media untuk menyimpan pokemon yang akan kamu tangkap, walau bisa juga dikatakan sebagai kurungan pokemon, tapi memang beginilah cara menangkap dan menyimpan pokemon sehingga bisa masuk ke koleksi Pokedex. Poke Ball sendiri memiliki 3 jenis yaitu Normal Ball, Great Ball dan juga Ultra Ball. Ketiga bola tersebut memiliki perbedaan di sisi kemampuan dan juga warnanya. Dan dikesempatan kali ini OmahPokemon akan member tau apa sih perbedaan antara Normal Ball, Great Ball dan Ultra Ball untuk trainer yang mungkin masih newbie sehingga butuh informasi mengenai Poke Ball.


Oke inilah jenis – jenis PokeBall yang ada di Game Pokemon Go



Normal Ball
 
Perbedaan Poke Ball di Pokemon Go - OmahPokemon
Ini Normal Ball
         Normal Ball memiliki warna merah dan putih. Jangan langsung beranggap bahwa Normal Ball Terinspirasi dari warna bendera Indonesia ya, inget di Negara asal pokemon yaitu Jepang juga memiliki warna bendera merah putih, hehehe. Normal Ball sangat sering digunakan di serial pokemon, Normal Ball ini juga pasti sudah mengakar di ingatan tiap orang bahkan yang tidak tau banyak mengenai pokemon. Normal Ball ini sangat mudah ditemui atau didapatkan dari Pokestop. Bahkan satu kali spin mimin dulu bisa dapet 9 buah Normal Ball langsung. Selain itu kamu juga bisa membeli Normal Ball di shop. Dengan harga 100 koin untuk 20 Normal Ball, 460 koin untuk 100 Normal Ball dan 800 koin untuk 200 Normal Ball. Untuk awalnya memang kamu bisa menangkap semua pokemon dengan menggunakan Normal Ball, namun bila level sudah berangsur naik, lama kelamaan akan semakin susah untuk menangkap pokemon dengan Normal Ball saja.

         Dengan menggunakan Normal Ball, efektifnya kamu gunakan untuk menangkap pokemon dengan CP maksimal 400. Walau begitu dengan kombinasi berry dan lemparan yang tepat, mimin dulu bisa nangkep pokemon dengan CP 700 an dengan sekali lempar menggunakan Normal Ball dan sebuah Berry.





Great Ball
Perbedaan Poke Ball di Pokemon Go - OmahPokemon
Ini Great Ball

         Ketika sudah mencapai Level 12, kamu akan mendapatkan Lv Up reward yang salah satunya adalah Great Ball. Great Ball memiliki warna biru putih, Great Ball ini memiliki kemampuan tangkap yang lebih kuat daripada Normal Ball. Great Ball ini cocok dan bisa dibilang cukup efektif untuk menangkap pokemon liar yang memiliki CP 500 an sampai 800. Dan pengalaman mimin dulu juga pernah menangkap Pinsir dengan CP 1100 an, hanya dengan sekali lempar dengan Great Ball. Tapi sebelumnya sudah mimin kasih berry supaya pokemonnya bisa agak tenang. Namun dalam banyak kasus juga banyak trainer yang masih kesusahan menangkap pokemon dengan CP sebesar itu walau sudah menggunakan Great Ball.

         Great Ball sendiri juga agak susah didapatkan dari pokestop. Bahkan bila terdesak pun kamu juga tidak bisa membelinya di shop karena di shop tidak menyediakan Great Ball. Jadi hemat – hematlah Great Ball yang kamu miliki.





Ultra Ball
Perbedaan Poke Ball di Pokemon Go - OmahPokemon
Ini Ultra Ball

         Ultra Ball memiliki warna hitam putih dengan aksen kuning. Ultra Ball ini merupakan Poke Ball terkuat dari kedua Poke Ball sebelumnya. Untuk mendapatkannya kamu harus mencapai Level 20 dulu, ketika sudah Level 20, kamu akan menerima level up reward yang salah satunya adalah Ultra Ball. Nah, seperti yang dikatakan tadi, Ultra Ball memliki kemampuan tangkap yang paling kuat. Bila kamu menemui Pokemon dengan CP diatas 1700, atau malah Cuma tertulis ???. lebih baik kamu memakai Ultra Ball untuk mendapatkan hasil pasti. Kan beruntung bisa mendapatkan pokemon bila CP nya 2000 an. Namun untuk mendapatkannya juga lebih susah lagi daripada Great Ball. Jadi kamu harus lebih menghemat lagi penggunaan Ultra Ball. Terlebih kamu juga tidak bisa membeli Ultra Ball di Shop.





         Nah, itu dia perbedaan Poke Ball yang ada di Game Pokemon Go, dari informasi diatas semoga para trainers bisa membedakan kegunaan dari ketiga jenis Poke Ball, dan bisa menggunakan ketiganya secara efektif. Oke trainers, semoga informasi kali ini juga bisa membantu menambah wawasan yang sangat bermanfaat.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Perbedaan Poke Ball di Pokemon Go di blog Omah Pokemon Go jika Trainer ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web broswer Trainer, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard Trainer.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com