Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Inilah Orang Pertama Yang Berhasil Mengumpulkan Semua Pokemon


OmahPokemon - Mengumpulkan semua jenis pokemon memang impian setiap trainer diseluruh dunia yang memainkan Game Pokemon Go. Namun untuk bisa mengumpulkan semuanya juga tidaklah mudah, terlebih dengan tantangan yang lebih berat seiring trainer naik level. Ketika level semakin tinggi, pokemon yang ditemui sering memiliki CP yang besar dan membuat trainer yang menangkapnya menjadi sering kualahan karena pokemon yang rewel meski sudah diberi Berry agar tenang, namun tetap saja tidak mau masuk kedalam poke ball. Sehingga untuk menangkap satu ekor pokemon saja membutuhkan poke ball yang banyak jumlahnya. Tetapi setiap game pasti memiliki tantangan tersendiri sehingga game tersebut tidak terasa hambar ketika dimainkan, seperti Game Pokemon Go ini contohnya. Dan taukah kamu bahwa saat ini sudah ada seorang trainer yang sudah berhasil mengumpulkan semua jenis pokemon dalam Pokedex?

 
orang pertama berhasil mengumpulkan semua pokemon - OmahPokemon
Nick Johnson


         Namanya adalah Nick Johnson, dia memiliki akun di Reddit dengan username ftb_hodor. Nick berasal dan tinggal di Amerika Serikat. Nick mengaku sudah berhasil menangkap semua pokemon yang ada di kotanya dan totalnya dia bisa membuka sebanyak 142 Pokedex dari 149 Pokedex di akun Game Pokemon Go miliknya. Meski sebenarnya masih belum bisa dikatakan “semua pokemon”. Di Reddit sebenarnya dia juga mengakui bahwa belum semua pokemon yang berhasil ia koleksi, namun dia berkata bahwa ia hanya kurang mengumpulkan 9 pokemon itu karena ke 9 pokemon itu terdiri dari pokemon endemik dan pokemon legendaris yang belum muncul dimanapun. Mungkin memang pokemon legendarisnya memang masih belum dikeluarkan oleh pihan Niantic juga.



         Selain pokemon Legendaris, juga ada pokemon endemik yang hanya ada di tiap benua saja. Jadi untuk melengkapinya Nick harus pergi setidaknya ke 3 negara lagi di beda benua.



         Untuk mendapatkan semua pokemon tersebut, Nick melakukan usaha yang sangat keras, dia tercatat sudah berjalan sejauh 153 Km yang tercantum dalam akun Game Pokemon Go miliknya. Ketika bermain Game Pokemon Go dia juga menggunakan aplikasi kesehatan yang juga mencatat jarak berjalan seperti step recorder, menurut catatan yang tersimpan di aplikasi itu Nick sudah berjalan kurang lebih 200 Km.



         Untuk 9 pokemon yang belum ditangkap Nick mengatakan dengan yakin bahwa Farfetch’d dikabarkan adalah pokemon regional Asia. Sementara Kangaskhan menjadi pokemon ekslusif di kawasan Oseania. Dan untuk Mr. Mime menjadi pokemon yang bisa dijumpai di area Eropa Barat. Sisa enam Pokemon dianggap merupakan Pokemon Legendaris dan sangat langka yakni: Ditto, Articuno, Zapdos, Moltres, Mewtwo, dan Mew.


Dibawah ini adalah screenshot dari Pokedex milik Nick:

orang pertama berhasil mengumpulkan semua pokemon - OmahPokemon

orang pertama berhasil mengumpulkan semua pokemon - OmahPokemon

orang pertama berhasil mengumpulkan semua pokemon - OmahPokemon

orang pertama berhasil mengumpulkan semua pokemon - OmahPokemon


         Untuk pribadi Nick sendiri, dia juga merupakan penggemar berat Pokemon sejak masih kecil. Dan ketika dewasa ini dan ternyata ada Game Pokemon Go yang sangat asik dimainkan ini, dia sangat bersemangat untuk terus mencari Pokemon ketika seusai menginstal Game Pokemon Go. Namun ia masih memprioritaskan pekerjaannya menjadi yang nomor satu. Sehingga setelah pekerjaannya selesai, sekitar pukul 6 sore, dia langsung membuka Game Pokemon Go dan melakukan hunting pokemon hingga di sudut - sudut kota.


Nick juga memberitahu beberapa kronologi ia bermain Game Pokemon Go, yang seperti ini:
·         Johnson memulai permainan Pokemon Go dengan Squirtle, tipe air, sebagai Pokemon pertamanya. Walaupun dia sebenarnya tidak ingin memulai dengan tipe air setelah menyadari dia dapat memilih sesuai keinginannya di awal permainan.
·         Pokemon terakhir yang dia koleksi adalah Omastar, yang didapatkan dari mengevolusikan pokemon koleksinya yang belum dievolusikan.
·         Pokemon terakhir kedua, Porygon, Nick bahkan rela memanggil Uber untuk perjalanan ke New Jersey, hingga ia berhasil menangkapnya.
·         Tempat terbaik di New York City untuk menangkap Pokemon menurut Nick adalah Battery Park dan Grand Army Plaza di dalam Central Park.
·         Johnson juga menyarankan untuk menjadi real trainer Pokemon, dia menyarankan untuk membeli sepatu khusus untuk jalan, dan juga dia merekomendasikan inkubator telur jika trainer ingin membeli item menggunakan in app purchase.



         Dengan begitu, juga bisa dibilang bahwa Nick sudah berhasil menangkap semua jenis pokemon yang ada di kawasannya, atau di negaranya. Bukankah hebat bila sudah berhasil menangkap semua jenis pokemon dalam Pokedexsecara fair, tanpa bantuan cheat, atau program – program lain dari pihak ketiga yang sangat mungkin bisa menimbulkan di banned nya akun trainer oleh Niantic secara Permanen. Meski begitu, Nick masih belum ingin berhenti bermain Game Pokemon Go. Bahkan ia sudah berencana untuk berkunjung ke negara di belahan benua lain, untuk bisa mendapatkan pokemon endemik yang hanya ada di setiap benua yang berbeda.



         Bagi orang yang mampu memang semua terlihat mudah, seperti membeli item in app purchase, atau traveling ke berbagai tempat entah antar kota, antar provinsi atau bahkan antar negara dan benua. Namun bila anda tidak terlalu mampu sangat disarankan untuk tidak terlalu memaksakan diri sendiri untuk melakukan sesuatu yang malah mungkin bisa merugikan diri sendiri. Jangan sampai nam Game Pokemon Go justru jadi tercoreng akibat ulah trainer yang tidak bisa mengontrol dirinya sendiri. Maka dari itu, mari bermain Pokemon Go dengan bijak.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Inilah Orang Pertama Yang Berhasil Mengumpulkan Semua Pokemon di blog Omah Pokemon Go jika Trainer ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web broswer Trainer, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard Trainer.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com